More Website Templates at TemplateMonster.com!

Corporate Social Responsibility

Tanggung Jawab Sosial Perseroan

Sebagai bentuk kepedulian sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, Perseroan telah ikut berperan dalam kegiatan Corporate Social Responsibilities atau yang dikenal dengan istilah CSR, yang pelaksanaannya diselaraskan dengan visi dan misi serta portopolio bisnis Perseroan sebagai suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas, dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan secara berkesinambungan.

As an embodiment of awareness mandated by the Law No. 40 Year 2007 on Limited Liability Company, the Company took its part in the activities of Corporate Social Responsibilities, also known as CSR, and the implementation of which is aligned with the vision and mission as well as the Company's business portfolio as a responsibility towards customers, employees, shareholders, communities, and the environment in all aspects of the Company's operations on an ongoing basis.

Tanggung Jawab Sosial Perseroan selama tahun 2015 terdiri dari:
Corporate Social Responsibility for year 2015 consisting of:

1. Tanggung Jawab Terhadap Pengelolaan Lingkungan
Responsibility for Environmental Management

Perseroan berkomitmen untuk tetap menjaga lingkungan Perseroan dan sekitarnya tetap hijau, sehat dan tertata rapi. Demikian juga Perseroan peduli terhadap penggunaan bahan-bahan (material) dan energi yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang serta sistem pembuangan limbah yang aman dan terkoordinasi serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

The Company is committed to maintaining a green, healthy and orderly environment of the Company and its surroundings. Likewise, the Company also has a great concern regarding the use of materials and energy that are environmentally friendly and recyclable, and adopting a safe and coordinated waste disposal system in accordance with applicable regulations.

2. Tanggung Jawab Terhadap Ketenagakerjaan
Responsibility for Employment

Undang-Undang RI No. 13 tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan merupakan dasar acuan Perseroan dalam hubungan ketenagakerjaan. Perseroan selalu berupaya mematuhi aturan dan ketentuan yang terdapat dalam undang-undang tersebut.

The Law No. 13 of 2013 on Manpower is the basic reference for the Company in building industrial relationship. The Company always seeks to comply with the rulesand provisionsstipulated in that Law.

Perseroan memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan kerja bagi karyawan baik internal maupun eksternal sesuai kebutuhan dalam bidangnya masing-masing.

The Company provides skill training for employees both internally and externally as needed in their respective fields.

Untuk mewujudkan terselenggaranya pemberian jaminan terpenuhinya kebutuhan dasar hidup yang layak Perseroan mengikutsertakan seluruh pekerja dan anggota keluarganya dalam program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

To guarantee the fulfillment of employee basic needs, the Company enrolls all workers and their family members in the program of BPJS Employment and BPJS Health.

3. Tanggung Jawab Terhadap Kesehatan dan Keselamatan Kerja
Responsibility for the Health and Safety at Work

Perseroan telah mendapat sertifikat OHSAS 18001:2007 dengan menerapkan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

The Company received OHSAS 18001:2007 upon implementing health and safety management system (K3).

Kebijakan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) Perseroan adalah menciptakan kondisi kerja yang aman dan sehat untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja (zero accident), penyakit akibat kerja, dan pencemaran lingkungan.

TheCompany's policy on Occupational Health, Safety and Environment (K3L) is to create working conditions that are safe and healthy to prevent occupational injuries (zero accident), occupational diseases, and environmental pollution.

4. Tanggung Jawab Sosial Kemasyarakatan
Social Community Responsibility

Program-program CSR Perseroan telah dilaksanakan terhadap masyarakat kampung Pulo Kambing yang ada di Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur antara lain diwujudkan dalam bentuk penggunaan sebagian tenaga kerja lokal, bantuan sosial terhadap masyarakat sekitar secara rutin dan teratur, pembagian hewan qurban kepada pekerja dan masyarakat sekitar, tersedianya sarana ibadah di lokasi Perseroan, sarana olahraga dan penggunaan sebagian lahan Perseroan untuk penghijauan lingkungan.

Company's CSR programs has implemented for the residents of Kampung Pulo Kambing in Jatinegara, Sub-district of Cakung, East Jakarta, among others is manifested in the form of hiring local people, routinely and regularly donating social assistance to the local community, distributing sacrificial animals to workers and surrounding communities, constructing places of worship at the Company's site, sports facilities and the use of a portion of the Company's land for trees planting.

Selain bantuan sosial secara rutin, pada tanggal 27 Februari 2015, Perseroan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Pusat dalam mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh karyawan Perseroan dan masyarakat umum.

In addition to regular social assistance, on February 27, 2015, the Company in cooperation with the Indonesian Red Cross organized blood donation activities followed by the Company's employees and public.

5. Tanggung Jawab Terhadap Pengembangan Sumber Daya Manusia
Responsibility for Human Resources Development

Perseroan berkomitmen mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki integritas dan kompetensi untuk dapat bekerja secara efisien dan produktif melalui pelaksanaan program pelatihan dan pendidikan kepada karyawan.

The Company is committed to developing human resources with integrity and competence to be able to work efficiently and productively through the implementation of training and education programs for the employees.

Perseroan juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dan pelajar memperoleh pengalaman praktek kerja di PT Kabelindo Murni Tbk.

The Company also provides the opportunity for students to gain practical experience by working at PT Kabelindo Murni Tbk.

6. Tanggung Jawab Produk
Product Responsibility

Untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas, Perseroan menerapkan Sistem Manajemen Mutu berstandar internasional ISO 9001:2008 yang diaplikasikan secara konsisten serta memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

To produce quality products, the Company implemented the international standard Quality Management System of ISO 9001:2008, which was applied consistently in accordance to Indonesian National Standard (SNI).